Polisi Kerahkan Water Canon Semprot Debu di Jalan Protokol Karena Polusi Udara



 

1Detik.Online -

 Polres Metro Tangerang Kota dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyemprotan jalan untuk mengurangi dampak dari polusi udara. Puluhan kendaraan dikerahkan untuk menyemprot beberapa jalan protokol di Kota Tangerang. 


Kepala Satuan Samapta Polres Metro Tangerang Kota Ajun Komisaris Edi Guritno mengatakan kendaraan Water Cannon juga dikerahkan untuk mengurangi debu di jalan di tengah kondisi cuaca panas ekstrem saat ini. 


"Bersama pemerintah daerah diharapkan lewat penyiraman jalan ini dapat sedikit mengendalikan polusi udara, mengurangi debu," ujar Edi dalam keterangan resmi, Jumat 25 Agustus 2023. 


Adapun jalan protokol yang disemprot adalah Jalan Mohamad Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Mh. Thamrin, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Daan Mogot dan Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna. 


Selain penyemprotan jalan, Polres Metro Tangerang juga melakukan penanaman ribuan pohon yang tersebar di seluruh Polsek Jajaran.


"Polres Metro Tangerang Kota juga telah melaksanakan penanaman 1000 pohon untuk penghijauan, diharapkan dengan penanaman pohon ini dapat mengurangi polusi udara yang tengah melanda kini," kata Edi.  


Sumber : tempo.co

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik