Parah ! Mobil Dinas Kadispora Terobos Jalan Cor yang Masih Basah, Pekerja Cuma Bisa Pasrah

 


1Detik Online

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil dinas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora ) Lubuklinggau terobos jalan cor yang masih basah.

Mobil dinas milik Kadispora itu dengan santai melaju hingga merusak jalan cor yang masih basah tersebut.

Alhasil, jalan cor yang dilewati mobil dinas Kadispora tersebut terpaksa dikerjakan ulang oleh pekerja.

Aksi mobil Toyota Kijang Inova Reborn dengan plat BG 44 HZ itu kemudian direkam oleh salah satu pekerja yang berada di lokasi, dan kini rekaman itu viral dan beredar luas di media sosial.

Adapun salah satu akun yang membagikan video itu adalah akun Instgram @palembanginformasii.

"Kelakukan salah satu oknum pejabat yang memakai mobil dinas (BG 44 HZ) lindas jalan yang baru di bangun sehingga jalan tersebut jadi hancur," isi narasi dalam keterangan unggahan itu.

Dalam rekaman video yang tersebar luas di berbagai media sosial, terlihat sebuah mobil hitam dengan nomor plat BG 44 HZ yang dengan santai melintasi jalan yang masih dalam tahap pengerasan.

Jalan tersebut baru saja selesai diperbaiki dan cor yang digunakan masih dalam kondisi basah.

Meski demikian, para pekerja yang berada di lokasi hanya bisa pasrah.

Pasalnya mobil tersebut dikendarai oleh seorang pejabat dari instansi pemerintahan.

"Mobil plat merah, masuk, tengok bos, hancur bos," kata perekam video.

"Aman nak lewat, lewatlah kau yang penting ini buat barang bukti bae aku. Lewatlah kau. Laju lah kepalang rusak dak papo," pungkas pekerja lain.

Kemudian, pengemudi mobil tersebut melanjutkan perjalanannya tanpa menunjukkan rasa bersalah atau meminta maaf.

Setelah video tersebut viral, Purnomo, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) di Kota Lubuklinggau, memberikan penjelasannya.

Ia menjelaskan bahwa ia terpaksa melintasi jalan tersebut karena lokasinya berada di tengah-tengah kebun karet.

Dilansir dari Tribun Sumsel, Purnomo juga menyinggung bahwa jalan yang sempit tidak memungkinkannya untuk berbalik arah, dan tidak ada tanda atau rambu yang mengindikasikan bahwa jalan tersebut sedang diperbaiki.

"Kondisi jalan yang sempit tidak bisa memutar balik. Serta tidak ada rambu penanda yang memberitahukan jalan itu sedang dicor," katanya pada wartawan, Rabu (9/8/2023) malam.

Purnomo, yang memiliki gelar Drs. H. Purnomo, M.Pd., diketahui telah menjabat sebagai Kadispora sejak tahun 2022, menggantikan posisi Herdawan yang sebelumnya menempati jabatan serupa di Kota Lubuklinggau.

Sebelum menjadi Kadispora, Purnomo juga pernah menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan di Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Lahir pada tanggal 16 Maret 1964, Purnomo saat ini berusia 59 tahun dan dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun.

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Lubuklinggau, Purnomo tinggal di daerah Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Purnomo juga sangat aktif dalam berbagai aktivitas yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga di Kota Lubuklinggau yang di bawah kepemimpinannya.

Mulai dari suksesnya penyelenggaraan Liga Santri pada tahun 2022 hingga perekrutan Calon Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) pada tahun 2023.



Sumber : Tribun.medan.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik