Diungkap Gajah Liar Temukan Tas Isi Narkotika Polisi Bertindak










1Detik.Online

Seekor gajah liar Asia menemukan paket narkotika jenis opium seberat 2,8 kilogram di Kota Mengman, Provinsi Yunnan, China Selatan, saat berjalan-jalan di daerah tersebut. 

The Strait Times melaporkan, video tentang gajah itu beredar di internet. Di situ awalnya terlihat empat ekor gajah sedang dipindahkan dari sebuah desa ke alam liar. Beberapa detik berikutnya, salah seekor gajah mengendus tas punggung yang ternyata berisi narkotika dan kemudian disita polisi.

Video memperlihatkan mamalia itu melepaskan diri dari kawanannya dan menyapu tanah dengan belalainya sebelum melemparkan tas berwarna hitam tersebut. Pada saat itu terjadi, polisi sudah berada di lokasi kejadian.

Polisi menunggu sampai gajah liar itu keluar dari lokasi, sebelum memeriksa tas tersebut. Masih dalam rekaman video yang sama, adegan berikutnya menunjukkan polisi membuka tas tersebut dan menemukan candu (opium) yang terikat erat dan ditutupi lapisan pakaian.

Sementara aksi gajah liar menemukan narkoba itu menuai reaksi dari netizen China. “Gajah seharusnya menjadi hewan paling cerdas di planet ini,” tulis salah satu pengguna media sosial di negeri tirai bambu itu.

“Itu seekor gajah yang tangguh,” kata yang lainnya.

Sumber : inews.id

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik