Dalam Rangka Menyemarakan HUT RI Ke - 78, Dinas Pendidikan Lamsel Bersama Siswa Bagikan Bendera Kepada Masyarakat


 Lampung Selatan -1detik.online 

 Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan bersama siswa dan siswi dari tingkat Paud sampai SMP gelar kegiatan pembagian Bendera Merah Putih di Bundaran Tugu Adipura, Kalianda, yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur, S.E., MM. Rabu pagi (09/08/2023).


Kegiatan tersebut di ikuti oleh Pejabat, Pelaksana dan Pegawai Dinas Pendidikan Kab. Lampung Selatan dan siswa siswi tingkat Paud, SD, SMP.


Saat diwawancarai Tim IWO Indonesia Lampung Selatan, Plt. Kadisdik Asep Jamhur, S.E., MM menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 


"Bahwa kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerakan pembagian bendera merah putih  hari ini sebanyak 200 bendera untuk dipasang di depan rumah dan 50 bendera untuk di mobil," ujarnya. 


Beliau pun melanjutkan, pembagian bendera merah putih ini dilaksanakan oleh siswa dan siswi mulai dari Paud, SD, SMP dan sebagai pembelajaran anak-anak untuk cinta tanah air.


"Pembagian Bendera Merah Putih yang membagikan siswa dan siswi guna pembelajaran mereka untuk dapat mencintai tanah air."lanjutnya.


"Kegiatan ini merupakan instruksi Kementerian Dalam Negeri, gerakan pengibaran 10 juta bendera merah putih ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat, partai politik dan masyarakat umum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan rasa cinta terhadap Tanah Air." jelas Asep Jamhur, S.E., MM


Ia juga menambahkan, pemasangan bendera merah putih tidak hanya secara simbolik saja namun perlu juga adanya internalisasi.


"Pemasangan bendera merah putih juga harus disikapi dengan rasa menjunjung tinggi makna kemerdekaan, terlebih momentum kemerdekaan RI harus menjadi langkah awal untuk melakukan introspeksi diri untuk terus berubah ke arah yang lebih baik, sehingga mampu tumbuh menjadi karakter dan berkepribadian yang unggul,” pungkasnya. (Tim IWO-I Lamsel)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik