BIMTEK Ekonomi Kreatif Branding dan Media Digital Palembang

 



Palembang, 1Detik.Online-

Bimbingan Teknis,Strategi Promosi Produk Ekonomi Kreatif Melalui Branding Dan Media Digital Di Selenggarakan Di Hotel The Zury Palembang,Sabtu (29/07/2023).


H. MUSTAFA KAMAL, S.S Selaku Anggota Komisi X DPR RI menjelaskan bahwa strategi promosi produk ekonomi kreatif melalui Branding dan media digital harus mempunyai peluang yang di harapkan itu akan menjadi lokomotif untuk perubahan,jadi birokrasi dan prosedur peraturan perundang-undang itu mengikuti,dan kita itu kreatif di situ adapun akhirnya menjadi pasar terbesar dari industri digital,jadi kita mendapatkan karunia yang berlimpah tapi juga dapat sampah yang positif nya dan bisa kita optimalkan yang negatifnya bisa kita tekankan,"katanya.


Lanjutnya,"orang di Indonesia ini sudah banyak mengenal namanya internet sebagian dari orang Indonesia sudah banyak yang canggih dari itu kita berharap mengoptimalkan teknologi informasi para pemuda-pemudi generasi muda disini kalau tidak kita optimalkan dari sekarang kita akan terancam menjadi negara yang terjebak pada posisi di tengah-tengah yang di sebut negara miskin,Indonesia ini punya misi global untuk menjaga ketertiban dunia oleh karena itu Indonesia harus memiliki kapasitas global" ujarnya.




Andi Ruswar sebagai perwakilan kemenparekraf RI menambahkan,kita orang Indonesia harus semangat untuk membangkitkan perekonomian kota Palembang,tidak asing bagi kami pada tahun 2022 yang lalu kami menyelenggarakan kegiatan BKSS kegiatan ini merupakan bagian dari kami bangga buatan Indonesia agar produk ekonomi kreatif asal Sumatera Selatan omset nya naik dan usahanya semakin meningkat,pemasaran media digital promosi saat ini di masyarakat dapat mengakses fasilitas-fasilitas perekonomian yang di tawarkan pemerintah dan kami tidak jemu-jemu agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mampu bangkit untuk bergerak cepat dengan prinsip gerakan bersama (geber),gerakan cepat (gercep) dan gerakan potensi (gaspol) untuk lapangan kerja yang ada di Indonesia,"jelasnya.



Sambunya,DRS. KGS. H SULAIMAN AMIN selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang menambahkan kalau kita melihat dari tema kegiatan Bimtek hari ini yaitu trending dan promosi melalui media digital berdasarkan hasil kajian dari Tim pengkaji dari informasi universitas Indonesia,penduduk indonesia kurang lebih 88,1 juta penduduknya menggunakan internet jadi cukup banyak penduduk kita dengan banyak nya pengguna internet,ini otomatis merupakan sarana yang sangat potensial untuk melakukan kegiatan pemasaran secara online,bagaimana produk-produk itu yang tidak di pasarkan yang tidak di ketahui oleh orang luar,mungkin melalui media digital atau trending ini semua akan mudah dan bisa di promosikan,"tutupnya.


Pewarta(Suria Sumantri)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik