Viral Detik Detik Tembok Yang Jebol Karena Luapan Air Di Wilayah Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor


 1Detik.online - Beredar video yang jadi viral di media sosial yang menunjukkan detik-detik tembok yang jebol karena luapan air di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Terjangan air langsung masuk ke dalam rumah warga sekitar.

Dalam video menampilkan dua rekaman kamera CCTV bersamaan di depan dan dalam ruang tamu salah satu rumah warga. Di depan rumah tampak kondisi cuaca diguyur hujan dan di dalam rumah seorang ibu bersama bayinya yang menonton televisi.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin membenarkan adanya kejadian dalam video tersebut. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 WIB pada Senin 5 Juni 2023.

"Dikarnakan hujan deras dan angin kencang yang cukup lama sehingga mengakibatkan tembok pembatas yang sudah rapuh mengalami kerusakan dan ambruk," kata Jalal dalam Keterangannya.

Kata dia, tembok tersebut pembatas antara pemukiman warga dengan kebun pisang. Dimana, di dekat kebun tersebut terdapat aliran air yang meluap karena hujan dan tembok tidak kuat menahannya.

"Hasil analisa di lapangan bahwa bangunan tersebut tidak mengenai kerusakan rumah. Jadi bangunan tidak masuk rana kerusakan, saat ini (tembok) sedang dalam perbaikan," pungkasnya.




Sumber: Okezone.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik