Pemko Tanjungpinang Menggelar Rapat Koordinasi dengan FPK


Tanjungpinang - 1detik.online

Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang menggelar rapat koordinasi dengan Forum Pembauran Kerukunan (FPK) guna memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di ruang rapat kantor Bakesbangpol Tanjungpinang, Kamis (22/6/2023).

Rapat tersebut, dipimpin Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, dan dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh paguyuban di kota Tanjungpinang.

Wakil Wali Kota, Endang menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di antara masyarakat, terlepas dari perbedaan suku, agama, dan sosial dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Rapat ini sekaligus ajang silaturahmi dengan saudara para tokoh di kota Tanjungpinang. Ada sekitar lebih kurang 33 paguyuban, ditambah pengurus FPK. Menjelang momen politik, ada beberapa hal yang harus kita antisipasi kerukunan yang ada di kota Tanjungpinang. Terima kasih para pengurus dan paguyuban telah hadir dalam rapat ini," kata wawako.

Endang juga berpesan kepada pengurus FPK serta paguyuban untuk dapat menjaga kerukunan dan tidak terbawa arus politik yang dapat memecah belah kerukunan di tengah masyarakat. Apalagi, dengan kondisi yang sekarang ini sudah bayak isu-isu politik dalam hal kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat harus bisa menilai dan memilah. Tetap menjaga kerukunan masyarakat, Dengan kita sering bersilaturahmi kita bisa meminimalisir perpecahan dalam suku, agama dan sosial," ucapnya.

Wali kota juga berpesan,tetap harus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian demi menjaga kerukunan. Pihak kepolisian sendiri pun mendukung kerukunan menjelang pemilihan umum dan pilkada.

"Kami mengundang bapak ibu semua agar kita bisa memberikan sebuah tafsir yang sama tentang kerukunan. Salah satu nya  mengenai BPJS kesehatan. Nilai kesehatan ini sangat berharga ,sehingga tidak di manfa'atkan dalam ajang berpolitik," ungkap nya.

"Ayo sambut pesta demokrasi inilah  kesempatan kita untuk mengekspresikan pendapat kita dengan bijak dan bertanggung jawab, tanpa mengorbankan kerukunan yang telah kita bangun selama ini," tutup Wawako Endang. 

editor. :goes virgo

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik