Presiden Jokowi Akan Menghadiri Ecosperity Week 2023 Di Singapura

 


1Detik.online - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Ecosperity Week 2023 di Singapura pada pagi hari ini. Jokowi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekira pukul 07.34 WIB.


"Hari ini saya bersama dengan ibu negara dan delegasi terbatas akan lakukan kunjungan kerja singkat ke Singapura dan ke Malaysia tanggal 7-8 juni 2023. Di Singapura kunjungan dilakukan hanya beberapa jam saja, utamanya untuk berbicara di Ecosperity Week 2023 yang diadakan Temasek foundation," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Jokowi mengatakan bahwa pertemuan di Ecosperity Week 2023 akan dihadiri oleh banyak investor, akademisi hingga kalangan pemerintah.

"Pertemuan ini dihadiri banyak investor, akademisi, dan kalangan pemerintah, dan saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi, utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau dan pembangunan IKN," jelasnya.

Usai menghadiri acara Ecosperity Week 2023, Jokowi dan delegasi akan menuju Malaysia untuk kunjungan kerja memenuhi undangan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.


Pihaknya juga akan menemui Raja Malaysia, Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah.


"Siang hari ini juga saya akan berangkat ke Kuala lumpur untuk kunjungan kerja. Merupakan kunjungan balasan memenuhi undangan PM Malaysia. Dan selama di Malaysia saya akan lakukan pertemuan dengan PM Malaysia Anwar ibrahim dan Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah," kata Jokowi.

Dalam kunjungannya ke Malaysia, Jokowi akan membahas mengenai isu-isu perbatasan dan perlindungan bagi pekerja migran Indonesia (PMI)


"Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan untuk menyelesaikan perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun tahun dan tidak selesai yaitu isu perbatasan dan isu perlindungan PMI Indonesia, dan tentunya hal-hal lain yg penting Insya Allah besok malam saya sudah tiba di Tanah Air," ungkapnya.



Sumber: Okezone.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik