Presiden Joko Widodo Menjadi Pemimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

 


1Detik.online - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemimpin upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, hari ini Kamis, 1 Juni 2023.

Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara itu nampak mengenakan pakaian adat. Selain Jokowi, para tamu undangan yang hadir juga mengenakan berbagai macam pakaian adat.

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Alfian Nurrizal dan selaku Perwira Upacara yakni Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta, Brigjen TNI Arkamelvi Karmani.

Sementara yang hadir dalam upacara tersebut adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selanjutnya ada Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, dan para menteri kabinet serta kepala lembaga lainnya. Mereka semuanya turut mengenakan pakaian adat.

Diketahui tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.


Sumber: Okezone.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik