Politisi Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

 

1DETIK.ONLINE

 Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Desmond Junaedi Mahesa meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (24/6/2023).

Desmond J Mahesa meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mayapada.

Jenazah Desmond J Mahesa akan dibawa ke alamat duka di Jalan Saco 1 Noomor 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


Berikut Profil Desmond J Mahesa

Desmond Junaidi Mahesa lahir di Banjarmasain, Kalsel, pada 12 Desember 1965. Semasa hidupnya, ia merupakan aktivis tulen dan memilih Gerindra sebagai kendaraan politiknya.

Ia merupakan anggota Komisi III dari daerah pemilihan (dapil) Banten II. Sebelumnya, ia duduk di kursi DPR-RI Komisi III ari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Timur.

Namanya Desmond J Mahesa mulai dikenal publik setelah menjadi salah satu korban penculikan aktivis pro demokrasi pada tahun 1997/1998.

Saat itu, dirinya tercatat sebagai salah satu aktivis dan mahasiswa yang berjuang menegakkan keadilan dan demokrasi pada masa pemerintahan Orde Baru yang dipimpin Soeharto.

Setelah penculikan dan kembali ke Jakarta, Desmond membuka Kantor Hukum Des & Des di Jakarta pada 1998. Pada tahun 2000 kantor Hukum ini berganti anma menjadi “TREAD’S & Associate”.

Desmod pernah menjadi pengacara mantan Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Muchdi Purwoprandjono dalam kasus Munir hingga pengusaha Tomy Winata

Sejumlah jabatan yang pernah diemban Desmond di antaranya Direktur Lembaga Bantuan Hukum Nusantara (LBHN) Jakarta (1998), Ketua DPP Partai Gerindra (2008-2013), Anggota DPR-RI Fraksi Gerindra Komisi III (2009-2014), Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI, dan Anggota Badan Musyarawah (Bamus) DPR-RI.


Sumber dari:Okezone.com


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik