Pemotongan 3 Ekor Sapi di SMK Negeri 5 Palembang


Palembang - 1Detik.Online

Pemotongan 3 Ekor Sapi Di SMK Negeri 5 palembang. Jumat (30-06-2023) 

Hadir juga dalam kesempatan ini Awaluddin, SPd.MSi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan juga mengatakan, Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Palembang yang sudah melaksanakan qurban, jadi hewan qurban di lingkungan Pendidikan itu penting artinya dalam rangka mendidik para siswa jadi internalisasi nilai-nilai yang baik. Ini juga nilai-nilai yang penting dalam kehidupan siswa adalah dalam rangka pembentukan karakter. 

"Nilai-nilai kerelaaan untuk berkorban, sesuai dengan ketaatan kita kepada perintah Allah SWT, kemudian keikhlasan untuk berbagi. 

Zulkarnain, M.Pd (Ajong) Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Palembang menyampaikan, hari ini kami melaksanakan pemotongan 3 ekor sapi, yaitu 1 ekor sapi untuk qurban dan 2 ekor sapi untuk sedekah di hari raya kurban. 



"Jadi yang 1 ekor sapi Qurban itu dari guru-guru, kemudian 2 ekor sapi itu sedekah dari anak-anak, dengan cara anak-anak sumbangan Rp.2.000/minggu yang ikhlas dan yang rela ikut mengumpulkan.

Untuk pembagian kupon kita utamakan ke anak-anak kita yang layak menerima, kemudian baru kita sedikit sesuai kemampuan kita berikan ke tetangga yang juga layak menerima, "katanya.

Zulkarnain (Ajong) menambahkan, semoga program seperti ini tetap berkelanjutan, karena ini sudah terlaksanakan sejak saya di SMA Negeri 21 Palembang.

Dengan kegiatan seperti ini di samping kita menanamkan jiwa berqurban kita juga memupuk jiwa kebersamaan, bahwa bersama kita hebat bersama kita kuat. 



"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua dan saya juga minta maaf kalau selama saya di SMK Negeri 5 banyak kesalahan baik di sengaja maupun tidak di sengaja, karena hari ini saya terakhir di SMK Negeri 5.

"Semoga kawan-kawan di sini mengambil kebijakan-kebijakan baik yang sudah pernah aku laksanakan, dan Setelah itu dilanjutkan yang rasanya kurang pas tolong dibuang karena manusia tidak ada yang sempurna. Dan semoga kedepannya qurban dan sedekahnya lebih banyak lagi.

Pewarta(Suria Sumantri)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik