Marselino Ferdinan Mendapatkan Beasiswa Setelah Timnas U-22 Meraih Emas Sea Games 2023

 


1Detik.online - Marselino Ferdinan dapat beasiswa hingga S2 usai antar Timnas Indonesia U-22 raih emas SEA Games 2023. Beasiswa tersebut diberikan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Marselino Ferdinan bukanlah satu-satunya pesepakbola yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di UNESA. Bersama dengannya, ada pula beberapa pesepakbola lain, yaitu Marcell Januar Putra, Hugo Samir, Arsa Ramadan Ahmad, dan Brylian Aldama.


Dr. Nurhasan, M.Kes. selaku Rektor Unesa menuturkan bahwa beasiswa ini bisa diberikan hingga S2. Hal ini demi mendukung para atlet untuk mendapatkan gelar akademik selagi melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola.

“Ini teman-teman punya kemampuan di bidang olahraga dan punya prestasi, itu yang kami apresiasi. Dengan kemampuan itu bisa direkognisi dan misal nanti kuliah sampai S2 itu sudah masuk kualifikasi jadi dosen. Monggo kalau mau jadi dosen kami siapkan,” kata Nurhasan, sebagaimana dilansir dari Antara, Jumat (2/6/2023).

Nurhasan berharap agar Marselino Ferdinan dan kolega tidak kuliah melebihi empat tahun sebagaimana mestinya. Sebelumnya, pesepakbola Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, juga telah meraih gelar akademiknya di UNESA.

“Saya harap mereka bisa seperti Rachmat Irianto yang sudah sarjana dan saya tawar lagi beasiswa S2 dan ini mau lanjut,” pungkasnya.


Marselino Ferdinan, yang mengambil program studi Kepelatihan Olahraga,Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), UNESA, mengaku senang karena mendapatkan beasiswa untuk kuliah. Terlebih, karena UNESA mendukung pesepakbola seperti dirinya untuk tetap berkarier tapi tetap bisa meraih gelar akademik.

“Ini kesempatan ya buat saya dan teman-teman. Tentu ini menjadi motivasi buat kami untuk terus belajar, berlatih dan mengembangkan diri serta karier di dunia sepakbola. Yang jelas, kami bersyukur bisa dapat beasiswa dan kuliah di sini,” kata pemain klub Belgia, KMSK Deinze, tersebut.



Sumber: Okezone.com



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik