Justin Hubner Gagal Masuk Timnas Belanda U-21 dan Dia Menyesal Karena Sempat Menolak Lanjutan Proses Naturalisasi Jadi WNI

 


1Detik.online - Gagal masuk Timnas Belanda U-21, Justin Hubner menyesal karena sempat tolak lanjutkan proses naturalisasi jadi warga negara Indonesia (WNI)? Untuk diketahui, bek Wolverhampton Wanderers U-21 ini merupakan salah satu pemain keturunan yang sempat menjalani proses naturalisasi.

Namun, proses naturalisasi Justin Hubner dipastikan batal lantaran PSSI tidak bisa memenuhi permintaan pemain yang beroperasi sebagai bek itu. Kabarnya, Justin Hubner meminta sejumlah uang kepada PSSI yang cukup besar yakni senilai 1 juta euro atau Rp16 miliar.

Di sisi lain, keputusan Justin Hubner mengubah niatnya untuk menjadi WNI disinyalir akibat Timnas Indonesia U-20 batal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, status Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi itu dicabut FIFA menyusul adanya gelombang penolakan terhadap Timnas Israel U-20.


Justin Hubner pun lebih memilih untuk menjadi warga negara Belanda dan membela Timnas Belanda U-21. Akan tetapi, nama Hubner sendiri tidak masuk ke dalam skuad Timnas Belanda U-21 yang akan tampil di Kualifikasi Piala Eropa U-21 2023 di Rumania dan Georgia pada 21 Juni-8 Juli 2023 mendatang.

Menyusul kabar kurang sedap tersebut, Justin Hubner membuat unggahan mengejutkan melalui Instagram Stories-nya, @justinhubner5. Pemain 19 tahun itu mengunggah foto ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Menariknya, dalam unggahan tersebut Justin Hubner memberikan emoji minta maaf. Unggahan itu pun menjadi pertanyaan besar bagi pencinta sepakbola Indonesia, apakah Justin Hubner menyesal karena sempat tolak lanjutkan proses naturalisasi jadi WNI?

Sebagai catatan, belum diketahui apa maksud dari unggahan Justin Hubner soal emoji minta maaf saat mengenakan jersey Timnas Indonesia itu. Satu hal yang pasti, dua rekan Justin Hubner yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick justru melanjutkan proses naturalisasinya hingga kini resmi menjadi WNI. 

Ivar Jenner dan Rafael Struick pun dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk melakoni dua laga di FIFA Matchday Juni 2023. Di mana, Timnas Indonesia bakal bersua Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dilanjutkan kontra Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.



Sumber: Okezone.com


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik