Jendral PDI Akan Ada 1 Partai Politik Yang Akan Mendeklarasi Dukungannya Kepada Ganjar Pranowo

 


1Detik.online - Sekertaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Hasto Kristiyanto menyebut akan ada satu partai politik lagi yang akan mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon presiden PDIP, Ganjar

Pernyataan itu diungkapkan Hasto dalam acara konsolidasi pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024 di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023). 

”Karena Pak Ganjar ini baru menjadi capres dari PDI-P, dari Partai Persatuan Pembangunan, dari Partai Hanura dan kemarin kita baru membangun kesepahaman dengan Partai Amanat Nasional," kata Hasto dikutip dari Kompas.id

"Maka, Jumat minggu depan akan ada partai yang bergabung untuk memperkuat gerakan kita,” sambungnya. 

Soal parpol yang akan bergabung mendukung Ganjar, Hasto menjelaskan bahwa hal tersebut bakal diumumkan partai yang bersangkutan terlebih dahulu. 

Namun, Hasto memberikan bocoran, bahwa partai itu disebut juga menjadi partai pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019.

"Partai yang memang di dalam pemenangan Pemilu 2019 yang lalu juga telah berperan aktif di dalam mendukung Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ujar Hasto.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno berpandangan, partai politik yang kemungkinan akan bergabung dengan PDI-P untuk mengusung Ganjar sebagai capres adalah PAN atau Perindo.

Menurut Adi, Perindo sedari awal sudah menyatakan ketertarikannya untuk mengusung Ganjar sebagai kandidat capres dalam Pilpres 2024.

”Bahkan, Perindo dalam banyak hal menyatakan untuk menunggu arahan politik dari Jokowi. Itu artinya Jokowi yang adalah kader PDI-P pastinya akan mendukung Ganjar Pranowo. Itu kalau kita menggunakan logika umum,” kata Adi.

Selain Perindo, Adi juga menyebut partai yang akan gabung dukung Ganjar adalah PAN. Pasalnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Jumat (2/6/2023) lalu.



Sumber: Kompas.tv

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik