Indonesia Beri Ancaman Keras ke Lionel Messi gegara Tidak Jadi Datang di FIFA Matchday

 


1Detik.Online - Berita mengenai absennya Lionel Messi di FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, telah memicu berbagai perdebatan sengit. Ada yang mempersoalkan, ada pula yang tidak. 

Baru-baru ini saluran YouTube KAPTEN mengunggah video berjudul "Indonesia Beri Ancaman Keras ke Lionel Messi Sampai Begini || FIFA Match Day 2023."

Baru dirilis pada Jumat (16/62023), video ini sudah ditonton sebanyak 27.000 kali. Dalam thumbnail  menampilkan gambar Lionel Messi dengan tangannya menutupi wajahnya.

Di sebelah kirinya terdapat foto Presiden Indonesia Joko Widodo, sementara di sebelah kanannya terdapat Erick Thohir, Ketua Umum PSSI.

Di bawah gambar tersebut terdapat keterangan, "TAK MAIN-MAIN INDONESIA BERANI KECAM KERAS LIONEL MESSI".

Cek Fakta

Video tersebut membahas unfollow Messi dan reaksi lainnya terkait absennyadalam FIFA Matchday d Stadion Utama GBK, Jakarta, 19 Juni 2023 mendatang.

Dalam video tersebut, mengunggah pernyataan jelas dari Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, yang menegaskan, bahwa Timnas Indonesia bermain melawan tim Argentina, bukan Messi.

Jika bermain melawan Messi, lanjut dia, itu akan disebut tim Messi All-Star, bukan tim Argentina.

Dari pernyataan Erick Thohir tampak jelas tidak ada kecaman sama sekali. 

Lebih lanjut, narator menyebutkan netizen menyerbu akun Instagram Lionel Messi akibat kabar batal datang ke Indonesia.

Memang akun Instagram Lionel Messi digeruduk wargaet Indonesia, namun tidak ada ancaman keras ke Lionel Messi dari Indonesia

Kesimpulan

Dari video tersebut tidak ada kesesuaian antara judul, thumbnail dengan isi konten video tersebut. Sehingga dapat disimpulkan bahwa video tersebut mengandung konten yang menyesatkan. 


Sumber dari : denpasar.suara.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik