Dukun India Kirim Santet agar Timnas Indonesia Dibantai Timnas Palestina

 



1Detik.Online - Beredar sebuah video yang viral di Youtube yang menyebarkan narasi mengenai kabar bahwa ada Dukun asal India yang mengirim santet kepada Timnas Indonesia agar dikalahkan Timnas Palestina pada laga FIFA Matchday Rabu, 14 Juni 2023 malam nanti.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani agenda FIFA dengan pertandingan melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina yang digelar pada  14 dan 19 Juni 2023.

Kabar bahwa Dukun santet India yang telah menyumpah Timnas Indonesia akan dikalahkan oleh Timnas Palestina itu disebarkan oleh kanal Youtube LIGANYA DAGELAN pada 12 Juni 2023.

Hingga kini, tayangan berdurasi 2 menit 14 detik itu telah ditonton sebanyak lebih dari 7,3 ribu penonton. Lantas benarkah klaim yang disebarkan oleh kanal Youtube LIGANYA DAGELAN tersebut?

CEK FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran yang telah dilakukan, tidak ditemukan bukti yang valid mengenai klaim bahwa ada Dukun India yang telah mengirim santet supaya Timnas Indonesia dibantai oleh Timnas Palestina pada laga nanti.

Sebagian besar isi pada video hanya membahas mengenai salah satu media asal India yang memprediksi laga Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina pada laga nanti. Media asal India itu disebut meremehkan skuad Garuda akan dibantai habis-habisan oleh Mohammed Rashid dkk.

Jika skuad Garuda bermain bagus pun media asal India itu meramalkan Timnas Indonesia tetap tak bisa mengalahkan Palestina dan berakhir dengan skor seri. Pertandingan itu diramal akan berakhir imbang 2-2.

KESIMPULAN

Klaim bahwa Dukun asal India telah mengirim santet supaya Indonesia bisa dikalahkan Palestina adalah klaim yang sesat.


Sumber dari : Denpasar

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik