Demi Anak, Emak emak di Simalungun Grebek Pengedar Narkoba

 


1Detik.online- Aksi heroik dilakukan sejumlah perempuan di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Emak-emak ini menggerebek dan menangkap seorang pengedar narkoba demi keselamatan anak-anak mereka.
Polisi menyebut, aksi para emak itu terjadi pada 21 Mei 2023 petang. Mereka ramai-ramai menggerebek rumah seorang pengedar narkoba di esa Bahtonang, Kecamatan Raya Kahean.

"Demi melindungi masa depan anak-anaknya, ibu-ibu di Desa Bahtonang berani mengamankan seorang laki-laki yang diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu," kata Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryanto, Jumat (2/6/2023).


Saat itu, ibu-ibu tersebut mengamankan seorang pengedar sabu-sabu berinisial WM (23). Pelaku digerebek oleh emak-emak itu di rumahnya bersama barang bukti sabu-sabu seberat 4,16 gram.

"WM diamankan warga dari dalam rumah miliknya," ujarnya.

Usai diamankan, pelaku lalu dibawa menuju rumah tokoh masyarakat di desa tersebut. Tak lama, petugas kepolisian dari Polsek Raya Kahean datang ke lokasi untuk membawa pelaku. Setelah itu, WM dibawa ke Polres Simalungun untuk diproses.

"Kami akan lakukan pengembangan. WM telah kita kenakan Pasal 114 Ayat 1 Subs Pasal 112 Ayat 1 UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ungkapnya.

"Kami personel Polres Simalungun mengucapkan terima kasih kepada para ibu-ibu di Desa Bahtonang, yang mau peduli terhadap kejahatan narkotika ini. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menyelamatkan masa depan bangsa," pungkasnya.

Sumber : Detiksumut

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik