Cara Buat Seblak Kerupuk ala Rafael Tan yang Lagi Viral

 


1Detik.Online - Seblak merupakan satu diantara makanan khas Sunda tepatnya Bandung yang kini populer di kalangan milenial. 

Makanan seblak yang identik bercita rasa gurih pedas dengan rempah kencur itu kini bisa dengan mudah dicari dan dibuat. Modalnya hanya memerlukan bahan yang sederhana.

Bahkan semakin kesini seblak telah dimodifikasi isian dan toppingnya. Sekarang sudah lumrah kita melihat sajian seblak berisi kerupuk, telur, siomay, ceker, cilok hingga bakso. 

Nah ngomongin soal seblak, baru baru ini viral sosok seorang mantan boyband yang menjadi konten kreator tiktok dan dijuluki netizen duta seblak dunia.

Sosok duta seblak dunia itu bernama Rafael Tan yang merupakan mantan boyband hits di Indonesia yaitu Smash.

Setelah lama absen dari dunia entertainment, Rafael Tan kini aktif membuat konten tiktok. unggahan seblak coetnya yang menjadi populer dan ditonton oleh jutaan manusia.

Hal tersebut disebabkan resep seblak Rafael dibuat sangat mudah dan hanya menggunakan satu jenis kerupuk yaitu kerupuk mawar.

"Bahan bahannya ada cikur, bawang putih, bawang daun mah ini kita lagi coba, kayaknya enak pake bawang daun," jelas Rafael di akun tiktok pribadinya @rafaell_1616.

Karena resep seblak dari mantan boyband itu viral banyak warganet yang penasaran dan ikut mencoba bikin seblak ala Rafael.

Berikut ini resep seblak Rafael SMASH yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan - bahan :

- Garam dan gula

- Penyedab rasa

- Lada bubuk

Bumbu halus :

- 4 siung bawang putih

- 2 ruas jari kencur

- 2 cabai rawit merah

- 15 cabai rawit hijau

Berikut cara membuat seblak viral 

Pertama haluskan semua bumbu halus dengan coet atau cobek. Setelah bumbu halus sudah tercampur masukan penyedap rasa, garam, gula, dan lada sesuai selera kalian dan aduk hingga rata.

Selanjutnya siram coet dengan minyak panas.

Kemudian masukan kerupuk yang sudah rebus.

Setalah itu aduk rata bumbu dan kerupuk dan seblak viral pun sudah bisa kamu nikmati.

Apabila kamu tidak suka dengan bau langu silahkan tumis dahulu bumbu halus sebelum diulek. Semoga informasi ini bermanfaat.

Nah gaes itulah dia tadi resep seblak viral ala Rafael Tan yang bisa kalian coba dirumah.

Sumber : BELITONGEKSPRES.CO.ID

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik