Bikin Sedih, Ortu TKW ini Beri Pesan Haru ke Anaknya yang 8 Tahun di Taiwan

 


1Detik.online - Sebuah video yang menunjukkan seorang TKW yang bekerja di Taiwan sedang video call dengan orang tuanya viral. Dalam video itu, orang tua dari TKW itu menangis karena menahan rindu dengan anaknya yang sudah 8 tahun tidak pulang.
Momen haru antara ayah dan anak itu diunggah di akun TikTok @fitrinaia. Dalam unggahanya itu, Fitri mengaku sudah delapan tahun di Taiwan untuk bekerja dan belum bisa untuk bertemu keluarganya di Indonesia.

Dalam unggahannya itu, Fitri menyebut ayahnya meminta dia untuk segera pulang ke Indonesia. Sang ayah mengaku tidak membutuhkan uang dari Fitri, dan hanya ingin agar anaknya segera pulang.

"Sudah 8 tahun kamu di Taiwan mau sampai kapan nak? Kapan pulang? Bapak kangen.. bapak nggak butuh uangmu yang bapak mau hanya ingin ditemani kamu di masa tua bapak," ucap ayahnya.

Mendengar ucapan ayahnya itu, Fitri menahan diri untuk tidak menganis. Padahal, dia juga ingin mengungkapkan kerinduan kepada ayahnya.

"Tahu kan seberapa sakitnya menahan tangis agar terlihat tegar di depan orang tua padahal Sebenernya hati ingin menjerit😭😭😭😭," ucap akun TikTok @fitrinaia.

"Tiba-tiba bapak menghela nafas panjang dan menangis. Seketika itu senyumku berubah menjadi palsu," ungkapnya lagi.

Unggahan dari Fitri itu kini sudah ditonton lebih dari 6,5 juta kali. Netizen rata-rata ikut sedih dan memberikan saran agar Fitri segera kembali ke Indonesia.

"Kenapa sampai gak mau pulang mba, aapa gak bisa cuti, kasian bapak sudah sepuh," ucap pengguna TikTok @caca.

"Pulang mba😭jangan siksa orang tua mu dengan kerinduan yang mendalam," saut akun @Hafiza Almayra.

"Nyari uang bisa di ulang tapi umur tak bisa di ulang .. apa lagi kematian," timpal akun @yulia puji lestari.
Konfirmasi Media

Fitri Isnaeni saat dihubungi menceritakan awal mula dirinya menghubungi sang ayah hingga terjadi peristiwa seperti di video. Saat itu, kata Fitri, ayahnya bertanya kapan dia akan pulang.

"Awalnya saya telepon ke rumah kebetulan yang angkat ibu sambung saya, lalu nggak lama ayah saya datang dan langsung mengambil hp nya dan tanpa basa-basi ayah saya tanya kapan pulang? Bapak kangen? Sambil menghela nafas panjang dan langsung nangis," ungkap Fitri kepada Media belum lama ini.

tau kan seberapa sakitnya menahan tangis agar terlihat tegar di depan orang tua padahal Sebenernya hati ingin menjerit😭😭😭😭

Fitri yang kini berusia 37 tahun mengaku belum akan pulang ke Indonesia dari Taiwan. Hal itu karena sejumlah alasan.

"Saya nggak langsung pulang karena ada banyak faktor karena kalau sudah di negeri orang tidak semudah itu, kondisi dan keadaan yang nggak berpihak. Masih ada tanggung jawab sisa kontrak kerja yang harus diselesaikan, misal izin cuti pun itu ada prosedurnya, prosesnya bisa memakan waktu sampe berbulan-bulan," kata Fitri.

Di Taiwan, Fitri menjadi seorang penjaga bagi lansia. Dia menyebut bekerja untuk membantu ekonomi keluarga,

"Saya memberanikan diri jadi seorang TKW kerja demi keluarga, bantu ekonomi keluarga, risiko tinggi, entah itu meninggalkan atau di tinggalkan orang yang paling disayang, jadi jangan salah paham," jelasnya.

Ketika melihat ekspresi sang bapak, Fitri mengaku langsung terdiam dan berusaha tegar.

"Aku sama sekali nggak ingin menambah beban pikiran ayah dengan tetap tersenyum perih, tapi pas udah sendirian akhirnya tangis ku tumpah. Ayah saya bilang umurnya diawet-awet biar bisa ketemu aku, ayah juga selalu minta didoain biar panjang umur sampe aku pulang dan kumpul lagi," pungkasnya haru.

Sumber : Detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik