400 Peserta Cardiology Update Yang Ke-12 Palembang





Palembang,1Detik.Online-  Kegiatan Palembang Cardiology Update yang ke-12 dilaksanakan di  Novotel, Hotel & Residence pada hari Minggu (18-06-2023) 


Dr. Indah Puspita, SpJP.(K)-FIHA dan juga selaku ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi sehingga berhasil menyelenggarakan acara Palembang Cardiology Update yang ke-12 pada tahun 2023. Ini adalah acara ilmiah yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Dokter Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) Cabang Sumsel, dan ini adalah pelaksanaan yang ke-12. Peserta berasal dari dalam dan luar kota Palembang, meliputi kabupaten di sumbagsel dan dari luar Sumatera juga ada. 




"Jumlah peserta yang hadir total 400 peserta simposium dan workshop, yang terdiri dari Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Kedokteran Okupasi, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Umum dan praktisi kesehatan lainnya. Acara ini terdiri dari 8 simposium dan 7 workshop meliputi 2 workshop pre event dan 5 workshop event," ujarnya.


Dr. Indah Puspita, Sp.JP(K)- FIHA juga menambahkan kegiatannya ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 17-18 Juni 2023. Terdapat 2 workshop pre event yang dilaksanakan sejak 1 minggu sebelum acara.




"Kegiatan ini juga menyediakan 16 booth pameran yang berasal dari perusahaan farmasi dan  alat-alat untuk pemeriksaan jantung. 


"Harapan kami melalui kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan  tentang penyakit jantung dan pembuluh darah dari diagnosis hingga tatalaksana terkini, sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan kualitas pengobatan penyakit jantung di masyarakat, menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung dan meningkatkan kualitas hidup pasien dengan penyakit jantung" tutup Dr. Indah.

Pewarta(Suria Sumantri)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik