Viral Ngaku Petugas Dinas Kehutanan, Seorang Pria Pungli di Taman Teladan Medan



1Detik - Baru-baru ini viral di media sosial seorang pria melakukan pungutan liar (pungli) kepada salah satu warga di Taman Teladan, Jalan Stadion, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatra Utara. Video itu diunggah pada Selasa (28/2).

Dari pantauan akun Instagram @medanku yang mengunggah video ini, seorang pria tiba-tiba mendatangi warga yang duduk. Pria itu langsung meluapkan emosinya. Warga yang menjadi korban pungli sempat merekam kejadian tersebut.

"Gak boleh gitu bang, tadi abang minta uang pungli. Aku kan di sini cuma duduk-duduk," ucap warga yang merekam pelaku dengan nada kesal.

Mengaku Kerjasama dengan Petugas Dinas Kehutanan

Berdasarkan informasi dari unggahan video tersebut, pelaku yang meminta pungutan kepada warga di kawasan Taman Teladan itu mengaku bekerja dengan Dinas Kehutanan setempat.

"Pungli!.. di Taman Teladan. Duduk-duduk di taman mintak uang, gak dikasih ngamuk. Alasannya kerja sama dengan Dinas Kehutanan," tulis akun @fahmigavira dalam video.

Masih dari informasi yang sama, pelaku awalnya meminta uang sebesar Rp10.000. Lantaran warga tahu jika ini praktik dari pungutan liar (pungli), sempat menolak untuk memberikan uang. Pelaku akhirnya marah-marah kepada korban karena tidak diberi uang.

Sudah Diamankan Polisi

Setelah unggahan itu viral di media sosial Instagram, kepolisian dari Polsek Medan Kota berhasil menangkap pelaku.

Berdasarkan informasi akun media sosial @polrestabes.medan, pelaku nampak sudah mendekam di Kantor Kepolisian dan masih mengenakan busana yang sama dalam videonya viral.

"Polsek Medan Kota berhasil mengamankan pelaku yang melakukan pemerasan bertempat di Jalan Pelangi, Kelurahan Teladan barat, Kecamatan Medan Kota," tulis caption akun @polrestabes.medan, Selasa (28/2).

Dari penangkapan pelaku pungli tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp20.000 yang kemungkinan besar dari hasil pungli yang dilakukan pelaku di kawasan Taman Teladan.


Sumber: Merdeka.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik