Tabrakan Maut 2 Kereta di Yunani, Korban Tewas Terus Bertambah Jadi 57 Orang


 

1Detik - Korban tewas akibat kecelakaan 2 kereta di Kota Larissa, Yunani terus bertambah. Departemen kepolisian Yunani mengatakan jumlah korban tewas menjadi 57 orang.


"Ada kemungkinan seseorang berada di kereta tanpa dinyatakan hilang oleh kerabatnya," kata juru bicara polisi Constantia Dimoglidou kepada wartawan, seperti dilansir AFP, Jumat (3/3/2023).

Kepala Stasiun Ditangkap
Seorang kepala stasiun di Kota Larissa, Yunani, ditangkap otoritas setempat terkait tabrakan maut antara dua kereta api itu. Sang kepala stasiun yang menjadi tujuan akhir dari kereta barang yang terlibat tabrakan itu dianggap bertanggung jawab.

Seperti dilansir Associated Press dan Reuters, Kamis (2/3/2023), otoritas Yunani telah menangkap seorang kepala stasiun di Kota Larissa. Identitas kepala stasiun itu tidak diungkap ke publik.

Alasan penangkapan kepala stasiun itu juga tidak dijelaskan lebih lanjut oleh otoritas Yunani. Namun diketahui bahwa seorang kepala stasiun bertanggung jawab atas lalu lintas kereta api di jalur yang membentang di stasiunnya.

Kepala stasiun itu langsung diinterogasi oleh jaksa setempat usai ditangkap. Dia dijadwalkan hadir dalam sidang pada Kamis (2/3) waktu setempat untuk secara resmi didakwa.

Seorang pejabat kepolisian setempat, yang enggan disebut namanya, mengungkapkan bahwa jaksa menjeratkan tindak pidana yang tergolong ringan terhadap kepala stasiun itu.




Sumber: Detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik