Presiden Jokowi Bertemu Megawati , Bicara Capres hingga Koalisi


 

1detik.online - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka-bukaan soal isi pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi mengakui adanya pembahasan mengenai pemilu 2024, mulai dari koalisi hingga calon presiden (capres).
Untuk diketahui, pertemuan Jokowi dengan Megawati berlangsung pada Sabtu (18/3) di Istana Merdeka. Pertemuan itu berlangsung 3 jam. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung ikut hadir dalam pertemuan itu.

Jokowi lantas buka-bukaan soal isi pertemuan itu usai menghadiri acara Penghargaan Pananganan Covid-19 di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023). Jokowi awalnya mengatakan pertemuan itu dikemas dengan makan siang.


"Makan siang," kata Jokowi.

Jokowi kemudian menjawab pertanyaan apakah ada pembahasan terkait pemilu. Dia memastikan pembahasan tersebut ada.

"Ya pasti ada," kata Jokowi.

Jokowi juga tidak menampik dirinya bersama Megawati membahas koalisi dan capres.

"Ya itu kira-kira. Ya itu kira-kira," jawab Jokowi saat ditanya apakah ada juga pembahasan koalisi dan capres.

Meski demikian, Jokowi tidak memerinci detail hal-hal yang dibahas bersama Megawati. Jokowi menyebut inti pembahasan dengan Megawati ialah soal 2024.

"Mengenai 2024," ujar Jokowi.

Jokowi Beri Masukan ke Megawati soal Capres
Saat ditanya siapa calon presiden yang dibahas bersama Megawati, Jokowi tidak memberikan jawaban. Dia menyerahkan penentuan capres ke Megawati.

"Calonnya tanya Bu Mega," ujarnya.

Jokowi menekankan dirinya memberikan masukan dan pandangannya terkait capres. Jokowi menyebut masukan yang diberikan itu berdasarkan data yang dia miliki.

"Yang jelas saya memberikan pandangan pandangan dari angka angka yang kita miliki dan dari data yang kita miliki," ujarnya.

Sumber : detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik