Mahasiswa dan Petugas Kebersihan Ditangkap Terkait Tawuran Antar Mahasiswa di Unhas

 


1Detik.online - Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi mengatakan, polisi telah mengamankan 6 orang yang diduga terlibat dalam aksi tawuran di Kampus Unhas.

mereka diamankan di beberapa wilayah di Kota Makassar, pada Sabtu (18/3/2023). Berinisial YP (20), Y (20), MF (19), MI (21), dan MFI (20). Kelimanya masih berstatus sebagai mahasiswa aktif. Selain itu, polisi juga mengamankan seorang petugas kebersihan berinisial A (20).

"Benar ada diamankan sebanyak 6 orang. Mereka yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap seorang mahasiswa," kata Lando kepada media, Minggu (19/3/2023).

Untuk diketahui, dua mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan dan Fakultas Peternakan Unhas Makassar terlibat bentrok pada Kamis (16/3/2023).

Aksi itu pun berlanjut pada Jumat (17/3/2023), hingga satu orang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan dikeroyok. Sehingga harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit.

"Diamankannya setelah adanya penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang menyerang ke kampus Fakultas Perikanan kemudian beberapa mahasiswa dari Fakultas Perikanan lari keluar dari gedung, lalu korban ditemukan oleh pelaku dan dianiaya secara bersama-sama," ucap Lando.

Lando mengungkapkan, aksi pengeroyokan itu sempat juga terekam kamera amatir oleh warga hingga viral di berbagai platform media sosial.

Korban pengeroyokan diketahui bernama Fadel Azka Pratama (23), ia menderita luka di bagian kepala dan tangannya.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pelaku yang diamankan.

Sebelumnya diberitakan, Dua Fakultas di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dikabarkan terlibat saling serang di dalam kawasan kampus, pada Kamis (16/3/2023) petang lalu.

Bentrokan itu melibatkan antar dua Fakultas yakni Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Dalam video yang beredar terlihat puluhan mahasiswa almamater merah itu berlarian di depan sebuah gedung. Ada yang menggunakan helm hingga penutup wajah.

Sumber :Suara.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik