Kecelakaan Maut, Suami Gagal Nyalip Truk, Istri Tewas Ditabrak Truk

 


1Detik - Terjadi kecelakaan maut di Jalan Kalianak Barat, Asemrowo, Surabaya, Jawa Timur pada kemarin hari Minggu sore.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan truk dengan sepeda motor.

Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan seorang istri tewas.


Saat Tim Medis Pemkot Surabaya evakuasi korban tewas karena tergilas roda belakang truk, di Jalan Kalianak Barat No 34, Asemrowo, Surabaya, Minggu (5/3/2023) sore.


Elvia (48), perempuan asal Sawahan, Surabaya, tergilas roda belakang truk trailer di Jalan Kalianak Barat No 34, Asemrowo, Surabaya, Minggu (5/3/2023) sore.


Korban tewas seketika di lokasi kejadian karena luka parah akibat benturan di kepala dan anggota tubuh bagian atas.


Sedangkan suaminya yang mengendarai motor Honda Beat L-3480-ZL, Andy Armana (50), mengalami luka-luka.


Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Moch Su'ud mengatakan, kecelakaan maut bermula saat pasangan suami istri tersebut berboncengan.


Mereka melaju dari arah timur kawasan Jalan Gresik Gadukan menuju arah barat kawasan Jalan Greges.


"Semula motor yang dikemudikan oleh Ardy Armana dengan membonceng Elvia berjalan dari arah barat ke timur di Jalan Kalianak Barat," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (5/3/2023).


Saat melintas di Jalan Kalianak Barat, motor berusaha mendahului truk trailer bermuatan peti kemas bernopol L-9388-UY yang dikemudikan Moch Shodikin.


Namun, motor memilih jalur kiri untuk melakukan manuver mendahului truk trailer tersebut.


Belum juga berhasil mengungguli laju kecepatan truk tersebut, ternyata manuver motor tersebut gagal di tengah jalan.


Ban belakang motor diduga mengalami selip hingga menyebabkan terjatuh.


Tak pelak, tubuh korban terjerembab jatuh ke sisi kanan tepat di bawah kolong truk, lalu tergilas roda belakang sisi kiri truk trailer.


"Motor tersebut berusaha mendahului dari sebelah kiri, namun terpeleset dan jatuh ke kanan sehingga korban terlindas ban belakang sebelah kiri trailer," pungkasnya.


Korban tewas dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya.


Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas dievakuasi ke Mako Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.


Kecelakaan lainnya


Mobil Mitsubishi Sedan bernopol L-1742-CZ menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) di bahu Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, atau lima meter setelah melintasi Tugu Bambu Runcing, Minggu (5/3/2023) dini hari.


Informasinya, mobil yang dikemudikan oleh pemuda berinisial ICB warga Ketabang, Genteng, Surabaya itu, melaju dari arah utara Jalan Gubernur Suryo, menuju ke arah selatan Jalan Urip Sumoharjo, sekitar pukul 03.00 WIB.


Setelah lima meter melintasi Tugu Bambu Runcing, atau Jalan Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, laju mobil oleng ke kiri lalu moncong kabin mesin mobil berwarna hitam itu menghantam tiang PJU, hingga tercerabut dari akar tatakan fondasi dan nyaris roboh ke sisi depan mengenai tanaman hijau jalan.


Pengemudi mobil Sedan tersebut dinyatakan selamat.


Atau tidak mengalami luka berarti.


Proses evakuasi tiang PJU setinggi delapan meter yang nyaris roboh dan bangkai mobil yang teronggok di lokasi tersebut, dilakukan oleh Tim Recue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, menggunakan truk crane.


Menurut Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Wasis Sutikno, pengemudi mobil tersebut sempat mengaku bahwa kecelakaan tersebut karena dirinya sedang menghindari adanya mobil lain bermanuver berbelok mendadak.


Lantaran tak ingin terjadi benturan, pengemudi mobil tersebut, terpaksa membelokkan kemudi secara cepat ke sisi kiri jalan, namun malah menghantam tiang lampu PJU.


"Menurut pengemudi dia menghindari mobil lain yang hendak berbelok, sehingga menabrak tiang PJU," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (5/3/2023).


Namun, berdasarkan penggalian informasi yang dilakukan petugas di lokasi, Wasis Sutikno mengatakan, penyebab lain yang membuat terjadinya kecelakaan tunggal itu, diduga karena pengemudi dalam keadaan terpengaruh minuman beralkohol.


Kendati demikian, pihaknya tetap memasrahkan pengusutan insiden kecelakaan di Surabaya tersebut kepada pihak Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya.


"Namun keterangan dari petugas, untuk pengemudi terpengaruh minuman beralkohol," pungkasnya.




Sumber: Tribunnews.com


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik