Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara Meledak dan Terbakar Hebat



1Detik  Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, meledak yang menyebabkan terjadinya kebakaran hebat. Peristiwa ini terjadi mulai pukul 19.30, Jumat (3/3/2023).

Dari pantauan tasikmalaya.cianjur.com di twitter, terpantau beberapa video yang merekam kejadian kebakaran yang memperlihatkan kobaran api yang sangat besar.

Masyarakat sekitar tempat kejadian, terlihat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Sampai saat ini, dilihat dari video yang dirilis oleh suara.com, terdapat korban tewas sebanyak 13 orang dan 29 luka-luka.

Selain itu, sampai tulisan ini dirilis, belum ada konfrimasi resmi dari pihak terkait perihal tentang penyebab dari kebakaran ini.

Namun, ada beberapa hal yang penting dilakukan, salah satunya adalah evakuasi masyarakat sekitar tempat kejadian.

Pasalnya,  terdapat masyarakat yang butuh penanganan dengan segera. Hal ini terpantau dari postingan salah satu akun twitter @wicakrealme. Dirinya mengatakan bahwa warga di sekitar Bendungan Melayu meraskan sesak dan mata perih, serta butuh bantuan segera.

“Assalamu'alaikum wr wb Diinformasikan telah terjadi insiden pada depo pertamina plumpang, terlihat ada asap mengepul pada pukul 19:30 wib, kami warga di area bendungan melayu merasakan sesak nafas dan mata perih,” tulis akun @wicakrealme. (*)



Sumber: Suara.com


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik