Bule Rusia Ngaku Kecurian Rp 41,3 Miliar di Kuta Utara Bali

 


1Detik - Bule Rusia Yuri Boitsov mengaku uangnya senilai USD 284 ribu atau setara Rp 41,3 miliar dicuri. Uang itu disimpan di tempat tinggalnya di Kuta Utara, Badung, Bali.

Kini, kasus itu ditangani oleh kepolisian. Sebelumnya, terkait kasus tersebut, bule Rusia lainnya bernama Said Magomed Azamatov ditangkap saat hendak bertolak dari Denpasar menuju Dubai. Penangkapan itu dilakukan di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 07.00 Wita.

Said dilaporkan oleh Yuri. Kemudian, keduanya melakukan mediasi lanjutan di Polsek Kuta Utara Senin, (27/2). Namun, rupanya Yuri tidak puas dengan penanganan yang dilakukan polisi.

Dari postingan reels akun Yuri @boitsov_life, dia menunjukkan tengah berada di Polsek Kuta Utara. Dia pun membuat konten soal laporannya di kepolisian lantas diviralkan di media negara asalnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto kasus tersebut masih terus diselidiki. Namun, polisi terkendala minimnya bukti.

"Kami masih pelajari dan ini masih diselidiki oleh Polsek Kuta Utara," ujarnya.

Satake merespons aksi blogger Rusia itu yang sampai mengadu ke media Rusia. Satake menilainya sebagai tindakan wajar.

"Ya kalau dia merasa itu perlu untuk disampaikan ke medianya kami tidak bisa melarang tapi ya kami merasa dirugikan juga karena ini sifatnya kan masih penyelidikan. Karena itu juga sepihak tapi secara umum saya amati Bali masih aman kok, nanti saya pelajari dulu kasusnya karena ini bahasa Rusia, nanti kami infokan kembali," kata Satake.

detikBali juga sudah berupaya menghubungi akun Instagram @boitsov_life namun tak kunjung ada jawaban.





Sumber: Detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik