Yoo Ah In Aktor Korea Selatan Diperiksa Polisi atas Dugaan Pakai Narkotika

 


1Detik - Publik Korea Selatan tengah dihebohkan dengan kabar seorang aktor ternama yang tengah menjalani penyelidikan polisi atas penggunaan propofol secara ilegal. Nama aktor Yoo Ah In pun disebut-sebut dalam kasus ini.

Diberitakan pertama kali oleh News9 TV Chosun, seorang aktor ternama diinvestigasi oleh kepolisian karena penggunaan berkala propofol secara ilegal. Pihak Kepolisian Metropolitan Seoul telah memanggil dan melakukan pemeriksaan pada sang aktor, yang disebut adalah Yoo Ah In, pada 6 Februari 2023 karena melanggar Undang-undang Pengendalian Narkotika.


Hal ini membuat sang aktor dilarang meninggalkan Korea Selatan sementara pihak kepolisian menjalani pemeriksaan dengan mengambil sampel rambut. Hal ini dilakukan untuk memastikan penggunaan propofol.


Tak lama setelah kabar ini menjadi sorotan, United Artist Agency (UAA) sebagai manajemen Yoo Ah In, angkat bicara. Mereka membenarkan sang aktor telah menjalani pemeriksaan karena penggunaan propofol secara ilegal.



"Belum lama ini, Yoo Ah In menjalani pemeriksaan polisi terkait penggunaan propofol. Ia secara aktif bekerja sama menjalani penyelidikan terkait hal ini," ungkap United Artist Agency melalui pernyataan yang dirilis.


"Kami, sebagai agensi, berencana secara proaktif menangani aspek-aspek yang dipermasalahkan. Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," lanjutnya.


Kabar ini tentunya menghebohkan publik Korea. Banyak yang mengaku kecewa karena Yoo Ah In merupakan aktor senior yang dihormati.


"Dia adalah salah satu aktor favoritku. Kabar ini sangat mengecewakan," ujar salah satu netizen.


"Aku tak percaya Yoo Ah In orangnya. Aku sangat terkejut. Artikelnya betul, dia adalah aktor top," tambah lainnya.



Yoo Ah In debut sebagai aktor pada tahun 2003. Sepanjang kariernya, ia membintangi sejumlah drama dan film populer, di antaranya Secret Affair, Chicago Typewriter, Hellbound, Burning, #Alive, hingga Seoul Vibe.




Sumber: detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik