Turis Rusia Ngamuk di Villa Bali, Ditangkap Satpol PP


1Detik- Turis bule dari Rusia berinisial VK (23) mengamuk di sebuah vila di Desa Tumbak Bayuh, Mengwi. Satpol PP Bali langsung mengamankan bule pembuat onar itu.

WNA Rusia itu diketahui tinggal di Buduk, Mengwi, Badung, Bali. Dia mendatangi dua orang temannya yang tinggal di vila tersebut. Satu orang dari Rusia dan satu lagi dari Australia.

Dia pun mengancam keselamatan keduanya. Para penghuni vila dan warga sekitar yang merasa terganggu akhirnya melapor ke Satpol Pamong Praja (PP) Badung.

"Kami menerima laporan ketertiban umum masuk pada Rabu (8/2/2023)," ujar Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Badung I Made Astika, Kamis (9/2/2023).

Warga yang berusaha menenangkan namun gagal, akhirnya meminta bantuan Satpol PP. Dugaan sementara, bule Rusia tersebut mengalami depresi.

"Warga asing, pria, datang ke vila temannya tinggal, di sana ada keributan. Ngamuk-ngamuk mengancam temannya ini. Khawatir terjadi apa-apa, makanya dilaporkan," kata Astika.

Kedua temannya menjelaskan kepada petugas bahwa VK telah mengganggu ketertiban umum dengan mengamuk dan mengancam. "Sehingga, disepakati diamankan untuk diperiksa tenaga medis," lanjut Astika.

Dari gambar yang beredar, kaki dan tangan VK diikat dengan tali berbahan plastik. Ia mengenakan kaus, celana pendek, dan sepatu saat diamankan.

Astika menambahkan bahwa VK sudah dirujuk ke RSUP Prof Ngoerah, Denpasar, langsung pada sore hari setelah insiden mengamuk.

Sebelumnya, Satpol PP Badung juga menangani bule wanita asal Rusia, DEP (25), yang diduga depresi. Ia tinggal di vila di Kuta Selatan, Badung. Pemilik vila melihat DEP gelisah hingga menangis histeris.

Awal Februari 2023, seorang WNA diduga mengalami gangguan kejiwaan bertingkah aneh di Jalan Arjuna, Legian, Kuta. Warga yang melihat melaporkan kejadian ke Linmas Legian dan bule itu diantar ke rumah sakit di Denpasar.





Sumber: Detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik