Sempat Dihadang Massa, Bareskrim Gerebek Tambang Ilegal di Klaten

 


1Detik - Tim Bareskrim Polri menggerebek tambang ilegal di Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. Saat membawa barang bukti ke Polres Klaten, rombongan sempat dihadang puluhan massa.


"Betul (dihadang massa), dari ormas atau apa kita juga tidak tahu. Tapi akhirnya bisa dikendalikan," ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo kepada detikJateng, Jumat (24/2/2023).

Polres Klaten hanya melakukan backup dalam penindakan tersebut. Dia mengatakan semua saksi dan pengusutan kasus ditangani Mabes Polri.

"Semua dari Mabes, siapa yang diminta keterangan kita juga tidak tahu. Polres hanya dititipi barang bukti alat berat," imbuh Eko.

Terpisah, Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edris Prayitno membenarkan ada penghadangan massa. Saat itu posisi barang bukti alat berat hendak dibawa turun.

"Iya (dihadang massa). Saat itu kita mau turun tapi dihadang kelompok itu, kita negosiasi akhirnya bisa turun," ungkap Edris kepada detikJateng di Mapolres Klaten.

Dalam penggerebekan itu, tim menyita alat berat ekskavator dari lokasi. Informasi dihimpun, tim Mabes Polri tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (23/2).

"Yang ditindak tadi di Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, satu titik. Ada satu ekskavator merek Volvo yang dibawa turun," ungkap satu sumber yang enggan disebutkan namanya kepada detikJateng, Kamis (23/2).




Sumber: Detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik