Rekonstruksi Pembunuhan, Bripda HS Tusuk Sopir Taksi Sambil Bilang 'Saya Anggota'

 


1Detik - Rekonstruksi kasus pembunuhan Sony Rizal Tahitoe (59), sopir taksi online yang diduga dibunuh Bripda HS, anggota Densus 88 Antiteror, digelar hari ini. Dalam rekonstruksi diperlihatkan detik-detik Bripda HS menusuk korban hingga tewas.


Rekonstruksi digelar di Polda Metro Jaya, Kamis (16/2/2023) dan disaksikan keluarga korban. Detik-detik pembunuhan dimulai dari adegan ke-24 saat Bripda HS mengeluarkan sebilah pisau yang sudah dibawa sebelumnya.

Bripda HS memesan taksi kepada Sony secara offline. Dia menyetop Sony di Halte Semanggi, seberang Polda Metro Jaya.

"Adegan 24 A tersangka mengambil pisau yang tersangka bawa. Adegan 24 B kemudian tersangka mengatakan 'maaf pak sebenarnya saya tidak punya uang', kemudian pengemudi bertanya 'maksudnya gimana pak?'" kata polisi membacakan adegan rekonstruksi, di lokasi, Kamis (15/2/2023).

Diperlihatkan juga momen ketika Bripda HS berkata kepada korban bahwa dirinya merupakan seorang anggota Densus. Hal itu dilakukan sembari Bripda HS menodongkan pisau ke arah korban.

"Adegan ke-25 A korban membalikkan badannya mengarah ke tersangka. Adegan ke-25 B kemudian tersangka menodongkan pisau kepada korban sembari mengatakan 'saya anggota'," ujarnya.

Dalam adegan selanjutnya, diperlihatkan Bripda HS menusukkan pisau tersebut ke arah korban. Namun Bripda HS mengaku tidak mengetahui ke arah mana tusukan tersebut dilakukan.

"Adegan ke-26 korban menanyakan maksudmu apa nodong-nodong sembari meraih wajah tersangka dan mengusap tangan. Adegan ke-27 saat itu tersangka menusukkan pisau yang tersangka bawa ke arah korban namun tersangka tidak tahu ke mana arah tusukan itu, namun yang terakhir tersangka menusukkan ke kepala," ujarnya.

Setelah melakukan pembunuhan, Bripda HS lanjut ke luar mobil dengan maksud mengambil alih mobil tersebut. Namun korban sudah menguncinya dari dalam.

"Adegan ke-28 A tersangka ke luar dari mobil dengan maksud mengambil alih kemudi. Adegan ke-28 B setelah tersangka keluar mobil, tersangka mencoba membuka pintu sopir namun ternyata pengemudi telah melakukan central lock," jelasnya.

Hingga kini, proses rekonstruksi masih berlangsung. Dalam rekonstruksi tersebut Bripda HS memperagakan langsung adegan-adegan pembunuhan.




Sumber: Detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik