Motif Pelaku Begal Terhadap Driver Ojol yang Tewas di Kubu Raya


1Detik - Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat mengungkap motif pembunuhan terhadap driver ojol asal Bogor yang tewas di Kubu Raya.


Untuk sementara, kata Arief, motif dari pelaku, berinisial SP (22), diduga dikarenakan tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga pelaku melakukan jalan pintas untuk mendapatkan uang.


"Adapun uang hasil pencurian dengan kekerasan yang nantinya akan digunakan untuk bekal pulang ke daerah asalnya, yakni di Kebumen, Jawa Tengah," terang Arief dalam keterangan tertulis, dihimpun Minggu (26/2/2023).


Diketahui, yang bersangkutan memang selama ini sudah berada di wilayah Pontianak Kalimantan Barat selama kurang lebih 6 bulan.


"Saat ini tim gabungan masih mengali dan mengembakan kasus ini apa motif sebenarnya," ungkapnya.


Dalam melakukan aksinya, diketahui korban sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku.


Hal itu terlihat dari luka yang didapati oleh korban, yakni luka pada lengan sebelah kanan dan jari jempol sebelah kanan serta telapak tangan sebelah kiri dan pada leher korban.

"Sehingga kita akan kejar motif pelaku dan jumlah pelaku pada saat melakukan perbuatan tersebut,” tegas Arief


Namun sambil menunggu pemeriksaan mendalam dari penyidik gabungan, Pelaku disangkakan dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara, sambungnya.


"Kasus Ini memang menjadi atensi bagi kita semua, dengan kejadian seperti ini kami dari kepolisian Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati termasuk juga para pengemudi ojol dalam memastikan penumpang khususnya di malam hari," tutup Arief.





Sumber: Suara.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik