Mobil Pelat Merah AD Tabrak Lari Pemotor di Delanggu Klaten


1Detik
- Video tabrak lari yang melibatkan mobil berpelat merah di jalan Solo-Jogja wilayah Klaten viral di media sosial. Dari penelusuran detikJateng, peristiwa itu terjadi di ruas Dusun Kepoh, Desa Bowan, Delanggu.

Dirangkum dari berita detikJateng, Minggu (26/2/2023), berikut 7 fakta seputar tabrak lari oleh mobil berpelat merah AD (wilayah eks-Karesidenan Surakarta) itu.

1. Heboh di Instagram

Video tabrak lari itu diunggah di akun Instagram @klaten_24jam pada Minggu (26/2/2023) pukul 11.00 WIB. Unggahan itu menuai ribuan respons dari warganet.
"Min tolong di up ...Kronologi temen saya jadi tersrempet mobil Inova plat merah ... Pengemudi mobil belum ada itikad baik. Lokasi di Klaten lebih tepatnya titik lokasi kurang begitu paham. Sekitar jam 15:00 kemarin Sabtu, tgl 25 Feb 2023. Perjalanan Mau ke Jogja Godean dari Klaten," tulis keterangan di akun @klaten_24jam, Minggu (26/2/2023).

2. Detik-detik Tabrak Lari

Dalam video 20 detik itu tampak korban melaju pelan di tepi badan jalan. Tiba-tiba di belakangnya ada sepeda motor dan Kijang Innova yang melaju kencang. Mobil itu menyerempet korban hingga terpental.

Motor korban pun jatuh hingga menabrak mobil sedan di bengkel ban. Warga berdatangan menolong. Mobil itu kabur.

3. Kejadian Sabtu Sore

Menurut saksi, kecelakaan terjadi pada Sabtu (25/2) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Kejadiannya 16.30 WIB. Motor dari utara, mobil juga dari utara. Motor disenggol dari belakang," kata Bambang, warga sekitar lokasi kejadian saat ditemui detikJateng, Minggu (26/2).

4. Ciri Mobil Pelaku

Menurut Bambang, penumpang mobil pelaku tabrak lari itu tak terlihat jelas karena ngebut.

"Pelat merah, mobilnya Innova reborn, warna hitam. Saya dan warga kemudian menolong (korban)," ujar Bambang.

"AD, saya genah (yakin) pelat merah AD. Tapi nomornya tidak tampak," imbuh Bambang.

5. Sempat Dikejar

Setelah kejadian itu ada dua pemotor yang mencoba mengejar mobil pelat merah tersebut. "Ada yang ngejar tapi tidak tertangkap,'' ujar Bambang.

"Ditunggu dua jam tidak balik. Mestinya jika benar pejabat ya berhenti, lihat bagaimana keadaannya. Motor korban patah spionnya," sambung dia.

6. Korban Asal Sleman

Bambang menambahkan, korban tabrak lari itu warga Kabupaten Sleman, DIY.

"Luka di kaki, tapi sadar. Korban pulangnya dijemput temannya karena tidak bisa jalan. Pulangnya diboncengkan, motornya dibawa dua temannya," imbuh Bambang.

7. Respons Polres

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi menyatakan akan mengecek kabar tabrak lari itu.

"Sementara belum ada laporan. Apakah kejadian di Klaten atau di mana, korban orang mana, baru kita mau cek," kata Slamet saat dihubungi detikJateng, Minggu (26/2).





Sumber: Detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik