Mario Dandy Satriyo Pelaku Penganiayaan Gemar Pamer Harta

 


1Detik - Heboh sosok Mario Dandy Satriyo, putra Pejabat Eselon II Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo jadi trending topic di Twitter karena pamer harta dan aniaya remaja bernama David.

Aksi Mario memamerkan harta dilakukan di media sosial, salah satu yang jadi pembicaraan saat ia menggunakan motor gede atau moge. Aksinya menggunakan moge ini, terkesan ugal-ugalan dan pamer aksi, dan jauh dari definisi rendah hati.

Melihat perilaku ini, banyak netizen yang menyayangkan aksi Mario, karena ia merupakan anak seorang pejabat yang harusnya bisa menjadi contoh perilaku sopan santun, termasuk menahan diri untuk pamer kekayaan.

Sementara itu mengutip The National News, Rabu (22/2/2023) JP Morgan Private Bank mengatakan beberapa pengetahuan keuangan yang harus diajarkan orangtua yang berkedudukan kepada anaknya agar tidak pamer atau bertindak semena-mena.

Beberapa keterampilan itu yakni harus tetap mencari penghasilan, menabung uang dengan baik, menggunakan uang dengan bijak, dan terhadap berbagi dengan seksama, termasuk menginfestasikan uangnya dengan baik.

“Intinya, sebagai orang tua wajib mengerjakan anak mengambil keputusan dan penilaian yang baik berdasarkan nilai-nilai keluarga,” kata Perwakilan JP Morgqn Private Bankz Prabhu.

Selain itu menyadur Hello Sehat, ada beberapa cara yang bisa diterapkan orangtua agar anak tetap rendah hati, dan bisa menghargai orang sekitar:

1. Menjadi Contoh yang Baik

Perlu diketahui bahwa perilaku anak merupakan cerminan dari perilaku orang tuanya. Oleh karena itu, mengajarkan rendah hati perlu dimulai dari diri sendiri sebagai orang tua.

Sifat rendah hati bisa diterapkan sebagai prinsip hidup dan keluarga sehari-hari. Dengan memulai dari lingkungan keluarga dulu, anak akan terbiasa mengikuti sifat tersebut.

2. Buat kalender rendah hati

Anak-anak membutuhkan pengingat harian untuk mengembangkan karakternya. Buatlah kalender rendah hati untuk mencatat apa yang sudah dilakukan si kecil hari ini. Bisa menggunakan kalender bekas atau kalender bagian belakang yang kosong.

3. Hindari Menyalahkan Orang Lain

Saat si kecil mendapatkan prestasi atau nilai yang bagus di sekolah, berikan pujian padanya. Namun, jika ia mendapat nilai jelek, jangan langsung memarahinya atau bahkan menyalahkan gurunya. Saat orangtua menunjukkan perbuatan menyalahkan orang lain, anak dapat menirunya.




Sumber: Suara.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik