Beda Dari Gitasav, Cinta Laura Sebut Mau Adopsi Anak Meskipun Childfree

 


1Detik - Pernyataan Gita Savitri Devi alias Gitasav mengenai childfree baru-baru ini menjadi sorotan banyak warganet. Sementara itu, warganet justru membandingkan Gita Savitri dengan sosok Cinta Laura yang juga pernah berbicara masalah childfree.

Dalam potongan video lama yang diunggah kembali akun @insta_julit, warganet menyoroti cara berpikir Cinta Laura terhadap childfree.
 
Pada tayangan tersebut, Cinta Laura menuturkan, keinginan dirinya yang tidak memiliki anak ini bukan berarti selamanya. Menurut Cinta Laura, bisa saja kemungkinan suatu saat ia memiliki keinginan untuk punya anak.

"Jangan salah sangka, mungkin aku ingin punya anak suatu hari, tapi enggak sekarang," imbuh Cinta Laura kepada Ashanty pada video yang diunggah, Minggu (12/2/2023).

Tidak hanya itu, Cinta Laura menuturkan, jika ia memutuskan untuk tidak melahirkan, dirinya juga akan membuka diri untuk adopsi anak. Apalagi, menurut Cinta Laura masih banyak anak yang tidak memiliki orang tua dan terlantar.

"Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang enggak punya siapapun yang menjaga mereka," jelas Cinta Laura.

Keinginan Cinta Laura yang mungkin akan memilih adopsi anak itu lantas menjadi sorotan. Beberapa juga memuji niat baik Cinta Laura yang peduli dengan anak-anak terlantar.

Namun, rupanya di balik adopsi anak sendiri, memiliki berbagai manfaat yang luar biasa. Melansir laman All4kids, berikut beberapa manfaat yang diberikan dari mengadopsi anak.

1. Memenuhi impian membesarkan anak

Bagi beberapa orang tua mungkin mengalami masalah untuk memiliki anak. Namun, dengan mengadopsi anak, itu akan membuat impiannya untuk membesarkan anak terpenuhi. Mengadopsi anak juga bisa membuat orang tua merasakan mengurus dan membesarkan anak.

2. Menambah sukacita keluarga

Mengadopsi anak, dapat membuat suasana keluarga menjadi lebih bahagia. Hal ini karena adopsi anak sama saja menambah keluarga. Hal tersebut akan memberikan kebahagiaan untuk keluarga.

3. Membangun hubungan baru

Adopsi anak sama saja menambah anggota keluarga baru. Dengan mengadopsinya, itu akan membangun hubungan baru kepada anak tersebut. Selain itu, jika orang tua kandung masih ada, pengadopsi juga harus menjaga hubungan baik.

4. Jadwal lebih teratur

Dengan mengadopsi anak, biasanya orang tua memerlukan hal-hal yang dipersiapkan untuk mengasuh anaknya. Hal tersebut akan menuntut para orang tua untuk memiliki jadwal hidup yang lebih teratur. Itu dapat mendorong kualitas kesehatan anak dan orang tua angkatnya.

5. Meneruskan tradisi budaya

Dengan adopsi anak, ada sosok yang dapat meneruskan budaya. Mengadopsi anak akan membuat budaya tetap terwarisi sehingga tidak akan pernah hilang. Apalagi, mengenalkan budaya sejak anak tersebut masih kecil.

6. Mengekspos diri pada aktivitas dan minat baru

Dengan adanya anak adopsi, orang tua jadi memiliki berbagai aktivitas baru. Selain itu, orang tua juga bisa mengikuti berbagai aktivitas yang disukai anak angkatnya. Hal tersebut juga berdampak pada aktivitas dan minat baru sebagai orang tua angkat.

7. Pembelajaran dan bertumbuh

Adopsi anak dapat berpengaruh pada orang tua untuk belajar berbagai hal baru. Mereka akan mempelajari bagaimana cara untuk membesarkan anak. Ada banyak wawasan luas juga yang dipelajari untuk anak-anaknya.

8. Meningkatkan kualitas hidup

Dengan mengadopsi anak, itu akan memberikan berbagai hal positif. Itu akan sangat membantu untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

9. Peningkatan kesehatan fisik dan sejahtera

Seseorang yang adopsi anak juga berguna untuk kesehatan fisiknya. Orang tua juga dapat memiliki gaya hidup yang lebih sehat demi merawat anak-anaknya. Biasanya, tanpa anak akan lebih sembarangan. Namun, ketika adopsi anak, terdapat hal yang harus dijaga termasuk gaya hidup.



Sumber: Suara.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik