Baru Tiba di Bandara Korea Selatan, Dilaporkan Bahwa 23 Wisatawan Thailand Hilang

 


1Detik - Kementerian Kehakiman Korea Selatan melaporkan ada 23 wisatawan Thailand yang hilang setelah tiba di Bandara Internasional Muan di Korea barat daya selama sepekan terakhir. Para turis itu merupakan penumpang penerbangan sewaan.

Kementerian mengatakan 10 warga Thailand menghilang segera setelah mendarat di bandara Muan di Muan, 385 kilometer selatan Seoul pada Senin pagi, 6 Februari 2023. Semua upaya sedang dilakukan untuk menemukan warga Thailand yang hilang itu.

Sebelumnya, 13 dari 174 turis Thailand yang tiba di Bandara Internasional Muan pekan lalu belum muncul untuk penerbangan pulang. Mereka juga tetap tidak bisa dihubungi hingga sekarang.

Sebanyak 174 warga Thailand itu mendarat di Bandara Muan dengan penerbangan sewaan Senin lalu untuk mengunjungi tempat-tempat wisata utama di Provinsi Jeolla Selatan. Kementerian mengatakan 13 orang itu menghilang segera setelah mereka tiba di bandara dan tidak naik penerbangan kembali yang dijadwalkan pada Ahad, 5 Februari 2023.

Bandara Muan kembali melayani penerbangan internasional sejak Juli tahun lalu setelah sempat ditutup akibat Covid-19 selama lebih dari dua tahun. Penerbangan sewaan pekan lalu dari Thailand adalah yang pertama tiba di Muan sejak merebaknya pandemi.

Pemerintah provinsi Jeolla Selatan, di mana Muan berada, bertujuan untuk menarik sekitar 2.400 wisatawan Thailand melalui penerbangan sewaan pada akhir Maret. Hilangnya beberapa turis Thailand terbaru diperkirakan akan berdampak negatif terhadap tujuan tersebut.




Sumber: Tempo.co

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik