Arsenal Dikalahkan Manchester City, Masih Pede Bisa Juara?

 


1Detik - Arsenal untuk sementara gagal mempertahankan puncak klasemen setelah dikalahkan Manchester City. Bagaimana peluang juara Meriam London di Liga Inggris?


Arsenal vs Man City berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. The Citizens memimpin 1-0 lebih dulu di menit ke-24 lewat Kevin De Bruyne.


The Gunners baru bisa menyamakan skor 1-1 pada menit ke-42. Bukayo Saka merobek gawang Ederson Moraes dari eksekusi penalti.


Babak kedua dilalui Arsenal dengan buruk. Dua gol bersarang ke gawang Aaron Ramsdale lewat Jack Grealish dan Erling Haaland. Alhasil, Arsenal tumbang 1-3.


Arsenal melorot ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 51 poin dari 22 laga. Man City naik ke puncak dengan poin yang sama, namun sudah bermain 23 kali.


"Saya memiliki keyakinan lebih dari yang saya miliki sebelum pertandingan, dengan performa dan level yang dilakukan tim melawan City," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, kepada BBC terkait peluang juara.


"Mereka ingin memainkan permainan yang berbeda dari yang kami mainkan dan dengan penonton yang kami miliki, kami bisa melakukannya," Arteta menegaskan.


Arsenal sebetulnya sangat dominan dalam penguasaan bola mencapai 64 persen. The Gunners juga menciptakan 10 tembakan, tapi cuma satu yang mengarah ke gawang.




Sumber: Detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik