8 Cara Untuk Cukur Rambut Kemaluan Agar Miss V Terlihat Bersih dan Menarik

 


1Detik - Rambut kemaluan menjadi bagian tubuh yang dimiliki setiap orang ketika dewasa. Rambut satu ini pada dasarnya akan tumbuh secara alami. Namun, pada beberapa orang merasa tidak nyaman ketika memiliki rambut kemaluan, khususnya perempuan.

Bagi beberapa perempuan, memiliki rambut kemaluan akan membuat area miss v menjadi kurang menarik. Oleh sebab itu, beberapa perempuan memilih untuk memangkas rambut kemaluan agar miss v terlihat cantik dan menarik.

Meski demikian, beberapa perempuan terkadang bingung langkah-langkah untuk mencukur rambut kemaluan. Hal ini karena beberapa perempuan takut area miss v mengalami luka saat mencukur rambut kemaluan.

Lantas sebenarnya bagaimana cara memangkas rambut kemaluan yang baik dan benar?  Melansir laman Gillete Venus UK, berikut beberapa cara untuk mencukur rambut kemaluan agar miss v terlihat bersih dan cantik.

1. Coba potong rambut-rambut kemaluan

Jika rambut kemaluan cukup panjang, seseorang dapat memotongnya dengan menggunakan gunting atau alat cukur. Saat melakukannya usahakan untuk melihat cermin agar tidak terjadi kesalahan saat mencukurnya.

2. Lakukan eksfoliasi

Setelah mencukur rambut-rambut yang panjang di area miss v, gunakan scrub lembut. Lakukan eksfoliasi dengan menggunakan sarung tangan. Hal tersebut akan membantu untuk menghilangkan kulit-kulit mati di area miss v.

3. Gunakan pisau cukur yang tajam

Setelah eksfoliasi, cukur rambut kemaluan. Pastikan gunakan alat cukur dengan pisau yang tajam. Pisau yang tumbuh dapat berisiko alami kemungkinan luka bakar, benjolan, atau iritasi. Menggunakan pisau cukur yang tajam akan mempermudah memotong rambut sehingga menghindari luka.

4. Pastikan cuci area miss v

Sebelum mencukur rambut kemaluan, pastikan untuk mencuci area miss v terlebih dahulu. Bisa mencucinya dengan air hangat. Itu akan melembutkan folikel rambut kemaluan.

5. Gunakan krim atau gel cukur yang banyak

Menggunakan gel atau krim cukur yang banyak akan membantu menjaga kelembaban area miss v. Ini juga akan mempermudah agar pisau mencukur rambut. Selain itu, menggunakan gel atau krim akan membantu hasil yang lebih mulus saat dicukur.

6. Cukur sesuai arah pertumbuhan rambut

Saat mencukur, pastikan sesuai dengan arah pertumbuhan rambut. Hal ini mencegah adanya iritasi karena mencukurnya secara berlawanan. Selain itu, mencukur rambut sesuai arah pertumbuhan akan mencegah rasa sakit yang muncul.

7. Oleskan pelembab setelah bercukur

Setelah selesai bercukur, pastikan untuk memberikan pelembab. Itu akan membuat area miss v menjadi sehat dan bersih. Dengan menggunakan pelembab juga membuat area miss v terhidrasi dengan baik.

8. Bersihkan pisau cukur

Jika sudah selesai, pastikan untuk membersihkan pisau cukur dengan baik. Bilas dan keringkan pisau cukur, lalu simpan ke tempat yang baik. Pisau dapat digunakan kembali jika rambut tumbuh lagi.

Itu dia beberapa cara untuk mencukur rambut kemaluan di area miss v. Selain itu, ada beberapa cara untuk menghilangkan rambut kemaluan seperti waxing, penggunaan krim penghilang bulu, atau menggunakan laser.




Sumber: Suara.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik